Jumat, 05 Agustus 2011

it called TOTALITY

hallo bloggers yang budiman ,berhubung hari ini gue crowded banget,sampe rumah pun gue nggak bisa tidur , *kebiasaan. yaudahlah daripada gue ngegajebo ga jelas mending gue posting,sesungguhnya gue udah agak lama pengen post mengenai satu hal yang menurut gue amat sangat penting saat lo semua mendapat suatu amanah,atau pekerjaan sehari hari, yaitu TOTALITAS, waktu gue masuk UI gue disuruh ngapalin lagu TOTALITAS PERJUANGAN ada satu syair "wahai kalian yang rindu kemenangan,wahai kalian yang turun kejalan,demi mempersembahkan jiwa dan raga untuk negeri tercinta", nge*jleb ye ? :D. bisa nggak ya gue kerja total kayak mahasiswa yang turun ke jalan demi memperjuangkan hak rakyat?sebelum ngomong lebih jauh gue bakal menguraikan "Pengertian TOTALITAS", Pengertian totalitas menurut gue adalah "lo tetap fokus dan total mengerjakan apa yang sudah menjadi kewajiban lo,walau dalam tekanan apapun dan "TIDAK MENGELUH". jujur gue orangnya bisa TOTAL hanya disaat lingkungan gue mendukung gue, kalau nggak ? mungkin gue masih bisa kerja tapi nggak TOTAL, mungkin gara gara ini juga gue lebih milih mutusin mantan gue daripada gue harus lebih tertekan dan akhirnya nggak total ,masalahnya mantan gue itu tidak lagi menjadi "pendorong" tetapi lebih menjadi "beban" gue. *curhat. gue bisa kerja saat dimarah marahin,tapi gue nggak bisa kerja saat keadaan hati gue tersakiti atau bahasa gaul jaman sekarang "GALAU". sebenarnya ada beberapa orang yang menurut gue punya TOTALITAS KERJA yang bagus banget, mereka itu :

1. BOKAP GUE
kenapa bokap ? karena sepengetahuan gue dia itu nggak pernah ngeluh tentang kerjaannya ke gue (atau mungkin di tutup tutupin?) semangat 45 waktu dulu jamannya masih susah banget. dan gue belajar banyak dari beliau, totalitas,keikhlasan,semuanya deh :)



2. Syifa Latifah Oktarisa


yang ini super duper boots deh,tapi ga ngelebihin bokap gue sih hahahahahhahahaha,sohib yang paling deket sama gue diantara bocah labcom,waktu dia marahan sama mantannya dia masih bisa kerja maksimal, bahkan sepertinya kayak "yaudahlah cuman gitu doang",kalo gue "mata ke kerjaan pikiran kemana mana" , atau waktu dia putus pun ,dia bisa tetep mengerjakan semuanya secara fine fine aja dan kayak nggak ada beban sedikitpun, hasilnya pun tetep bagus,padahal gue tau mungkin jauh didalam hatinya dia dalam keadaan luar biasa galau, 3 tahun pacaran dan putus, nyesek kayak apa coba , tapi dia tetep survive. gue dapet pelajaran banyak banget tentang totalitas dalam dirinya :)



3. Arianti 
ini sih mental strong tingkat dewa, di antara labcom dia paling jarang galau, termasuk waktu lagi panas sama mantannya pun , dia tetep enjoy ! :), gue ngeliat banget waktu kita sama sama buat alat, sumfeh dia lagi panas panasnya sama cwo yang sekarang jd mantannya ,but ? dia tetep fokus fokus aja tuh, ngeching,nyolder, dan alhamdulillah alat kita jalan :).dan nilainya dia fine fine aja ,  tapi dia sekarang lagi labil ,maklum lagi kesemsem sama si ehem si ituuu *eh hahahahahahahhaa... piss nying :D

4. Angga Dito Fauzi 
ini juga salah satu sohib gue, katanya gue orang yang paling berkesan karena gue orang pertama yang dia kenal di Fisika *blushing, ANAK KEILMIAHAN BEM, ANAK SAINSTEK HMD ,*nggak santai. dengan segitu banyak kegiatannya dia, dia masih bisa dapet IP diatas 3,4 dan IPKnya terakhir masih nyantol di 3,5 . dia nggak cuman total di organisasi tapi kuliah dan hebatnya dia masih bisa ngajar.

sejujurnya waktu gue nulis tulisan ini gue lagi terikat dengan kurang lebih 5 kepanitiaan,mohon doanya agar semua lancar ya semuanya :)


ehm,jadi kesimpulannya adalah gue pengen banget bisa jadi orang yang TOTAL ,TOTAL KULIAHNYA,TOTAL NGAJARNYA,TOTAL ORGANISASINYA,yang terpenting TOTAL IBADAHNYA , yang ini paling susah dunia akhirat deh.







semoga kita bisa jadi orang yang TOTAL di segala bidang ..... (yang positif) :)

salam TOTAL (bukan merk detergen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar